Jumat, 14 Mei 2010

100 Langkah Per Menit



Agar latihan Anda cukup intensif, peneliti menganjurkan bagi Anda yang berolah raga dengan cara berjalan kaki paling tidak melakukannya sebanyak 100 langkah per menit.

Para ahli merekomendasikan agar Anda berjalan kaki minimal selama 30 menit dalam sehari. Berarti, paling tidak Anda harus melakukannya sebanyak 3.000 langkah sehari. Namun, latihan ini bisa Anda bagi menjadi beberapa sesi. Misalnya 15 menit di pagi hari, dan 15 menit lagi di sore hari.

Penemuan ini disimpulkan berdasarkan latihan yang diberikan kepada 97 orang dewasa sehat dengan rata-rata usia 32 tahun. Pada pria, latihan yang cukup intensif untuk jantung mereka adalah dengan melakukan jalan kaki sebanyak 92-102 langkah per menit. Sedangkan bagi wanita, latihan yang cukup untuk jantung dicapai dengan melakukannya sebanyak 91-115 langkah per menit.

Apabila Anda melakukannya lebih dari itu, tentunya Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Sebelumnya juga pernah dilakukan penelitian yang menemukan bahwa jalan kaki yang dilakukan dengan cepat akan memberikan hasil yang sama dengan latihan aerobik dan lari sprint dalam membakar kalori.

0 komentar:

Posting Komentar

slideshow

kagak tahu

kata sapaan

Welcome to my blog ! Suatu kehormatan bagi saya atas kunjungan akhi/ukhtidi blog saya ini. Don't Forget to mampir lagi di alamat blog www.imabebzviand.blogspot.com. Semoga mandapat sesuatu yang bermanfaat di Blog saya ini

kelelawar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Cari Blog teman di blogg aq Ini

My Music .,.,.,

Selamat Datang Di Blog Ima_Bebz_Izam

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Ima Kurniawati,saya seorang Prlajar Jurusan Ipa Di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto .

Social Stuff

ima