Jumat, 14 Mei 2010

8 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Otak



Oke, judul yang menarik saya ini tidak beda dengan judul postingan ini, yaitu 10 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Otak. Namun begitu saya hanya posting saja 8 buah kebiaaan buruk. Hal ini karena kebetulan korannya sudah sobek alias hilang bagian yang lainnya.. :D

Apa saja 10 (8) Kebiasaan Buruk Yang Merusak Otak tersebut? Mari kita simak...

1. Tidak Mau Sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang berakhir pada kemunduran otak. Sarapan yang terbaik pada pagi hari bukanlah makanan berat seperti nasi goreng spesial, tetapi cukup air putih dan segelas jus buah segar. Ringkas dan berguna untuk tubuh!

2. Kebanyakan Makan
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada pada menurunnya kekuatan mental. Jadi makanlah dalam porsi yang normal. Biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum Anda kekenyangan.

3. Merokok
Jika merokok memiliki segudang efek buruk, semua orang pasti tahu. Dan ada satu lagi efek buruk rokok yang terungkap di sini. Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak. Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin mengisap rokok. Tak ayal di waktu tua bahkan ketika masih muda pun kita bisa terkena penyakit alzheimer (pikiun).

4. Terlalu banyak mengkonsumsu Gula

5. Polusi Udara
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada dalam lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang Tidur
Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi juga jangan kebanyakan tidur karena bisa membuat anda menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6 - 8 jam sehari agar sehat dan bugar.

7. Menutup Kepala Ketika Sedang Tidur
Anda tentu tahu, hal ini karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar.

8. Berpikir Terlalu Keras Ketika Sedang Sakit
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak. Sebaiknya anda istirahat total dan tidak memforsir otak anda.

0 komentar:

Posting Komentar

slideshow

kagak tahu

kata sapaan

Welcome to my blog ! Suatu kehormatan bagi saya atas kunjungan akhi/ukhtidi blog saya ini. Don't Forget to mampir lagi di alamat blog www.imabebzviand.blogspot.com. Semoga mandapat sesuatu yang bermanfaat di Blog saya ini

kelelawar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Cari Blog teman di blogg aq Ini

My Music .,.,.,

Selamat Datang Di Blog Ima_Bebz_Izam

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Ima Kurniawati,saya seorang Prlajar Jurusan Ipa Di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto .

Social Stuff

ima