Jumat, 14 Mei 2010

Bahaya Begadang !



Kebiasaan begadang ternyata memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Akibat fatal dari kebiasaan tidur dini hari ini salah satunya menyebabkan kerusakan pada hati. Ngeri juga ya?

Dibawah adalah sederetan kebiasaan buruk yang mungkin selalu kita lakukan, dan tentunya bisa membawa petaka bagi tubuh. Ingatlah bahwa tubuh pun memiliki haknya untuk sehat dan dijaga dari sakit.

Jadi bukan hanya begadang saja satu-satunya penyebab kerusakan hati. Lebih jelasnya saya rinci saja list beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kerusakan pada hati, sbb:
Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
Tidak buang air di pagi hari.
Pola makan yang terlalu berlebihan.
Tidak makan pagi.
Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
Minyak goreng yang tidak sehat. !

Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat,kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
Mengkonsumsi masakan mentah atau sangat matang juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

0 komentar:

Posting Komentar

slideshow

kagak tahu

kata sapaan

Welcome to my blog ! Suatu kehormatan bagi saya atas kunjungan akhi/ukhtidi blog saya ini. Don't Forget to mampir lagi di alamat blog www.imabebzviand.blogspot.com. Semoga mandapat sesuatu yang bermanfaat di Blog saya ini

kelelawar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Cari Blog teman di blogg aq Ini

My Music .,.,.,

Selamat Datang Di Blog Ima_Bebz_Izam

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Ima Kurniawati,saya seorang Prlajar Jurusan Ipa Di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto .

Social Stuff

ima